PERUBAHAN TATA CARA PENDAFTARAN SISWA BARU 2024

Berdasarkan Himbauan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tentang Teknis Pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2024/2025, Nomor : 900.1.15/054-DINDIKBUD/2024. Proses pendaftaran dilaksanakan secara ONLINE, tidak ada pengumpulan berkas pendaftaran.

Petunjuk Pendaftaran ONLINE :

1.  Siapkan Dokumen Persyaratan

  • Ijazah SMP/MTs/Sederajat atau SKL
  • Nilai Raport Pengetahuan Semester 1 – 5
  • Sertifikat/Piagam Penghargaan (jika ada)
  • Akte Kelahiran
  • Kartu Keluarga / Keterangan Domisili
  • Pas Foto terbaru latar merah

2.  Scan / Pindai Seluruh Dokumen Persyaratan

  • Proses Scan/Pindai bisa dilakukan menggunakan mesin Scanner atau menggunakan HP dengan aplikasi Scanner/Camera HP langsung.

    Tips: Jasa Scan biasanya ada di Warnet atau tempat Fotokopi.

3.  Akses Halaman Pendaftaran (Pendaftaran Online Mulai Tanggal 19 – 26 Juni 2024)

  • Akses halaman pendaftaran : https://ppdb.bantenprov.go.id/
  • Lakukan proses pendaftaran dengan mengikuti form pendaftaran pada website tersebut.
  1. Mengisi Formulir Pendaftaran;
  2. Mengunggah/upload Dokumen Pendaftaran (Hasil Scan);
  3. Memilih sekolah tujuan;
  4. Mencetak Bukti Pengajuan Pendaftaran.
  • Tips: Pendaftaran bisa menggunakan HP, namun lebih mudah (secara tampilan) jika menggunakan Komputer atau Laptop. 

4.  Periksa Hasil Pendaftaran Secara Berkala

Pada website PPDB Provinsi Banten, Pendaftar bisa melakukan pengecekan STATUS PENDAFTARAN secara berkala. Pada Status tersebut, pendaftar dapat melihat status telah DIVALIDASI atau DITOLAK (dikarenakan ada berkas Dokumen yang salah input). Jika status Ditolak, silahkan lakukan Pendaftaran Kembali dari awal dengan menyertakan atau mengoreksi berkas atau pengisian data yang salah (ada pada catatan penolakan).

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *